02 April 2008

Foto2 Buku Sumbangan Alumni SMU

Bertepatan dengan kesempatan libur Hari Raya Nyepi bulan Maret yang lalu, Saya berkesempatan mudik. Kebetulan Aam, Misto dan Saya sendiri pernah kepikiran untuk menyumbangkan buku kepada Adik-adik SMUN 1 Belinyu. Dengan uang yang terkumpul hampir 1,5 jt berhasil dibelikan buku-buku seperti yang sodara-sodara bisa lihat di bawah ini. Dari setiap judul buku yang terlihat di bawah, rerata masing-masing berjumlah 2 eksemplar, beberapa judul ada yang 3 eksemplar


Memang tidak banyak banget, alias sedikit. Buku-buku mahal sekali, pantas lah minat baca penduduk Indonesia termasuk rendah. Lha wong beli buku saja ndak mampu, beli barang untuk kebutuhan sehari-hari saja sudah repot karena harga yang terus melambung tinggi.

Demi keamanan, maka buku2 tadi Saya packing dengan kemasan anti air. Caranya sederhana: (1) Masukkan buku ke dalam kotak, (2) bungkus dengan koran, (3) lakban semua... (Catt: Warna coklat dari bungkusan ini bukan kertas lho, tapi lakban!!)



Sabtu pagi, 8 Maret 2008, akhirnya buku-buku ini berhasil diserahkan ke SMU. Pak Syamsul, Kepala Sekolah, menerimanya secara secara langsung. Setelah sempat berdiskusi sebentar dengan beliau, Saya malah diminta Pak Syamsul untuk memberi pengarahan kepada Adik-adik kelas. Sebenarnya sudah menolak, karena tidak punya persiapan, tapi dilakukan juga. Walhasil pengarahannya rada kacau karena tidak terstruktur. Berikut ini potongan ucapan terimakasih dari pihak SMU.



Untuk Aam dan Misto yang sudah mengikhlaskan sedikit uangnya untuk kegiatan ini, Terimakasih banyak. Smoga barokah dan bisnisnya tambah maju. Slamat bekerja lagi untuk mencari nafkah, sesuap nasi dan segenggam berlian...

No comments:

Post a Comment