02 September 2008

Tutorial PivotTable Rangking 1 di Google

Kemarin siang Saya dikejutkan oleh telpon dari seorang wanita yang mengaku berasal dari Jakarta. Ia menanyakan tentang PivotTable. Saya pada awalnya agak kaget kok bisa-bisanya di siang bolong begitu ada yang tiba-tiba tanya tentang PivotTable.

Beberapa saat sambil terbingung-bingung menerima telpon, Saya berusaha mengingat-ingat apa yang telah Saya lakukan hingga hal ini terjadi. Ternyata memang benar, setelah Saya konfirmasikan kepada yang bersangkutan, Ia telah membaca tutorial yang pernah Saya susun tentang Bekerja dengan PivotTable. Tutorial ini Saya tulis sekitar 2 tahun yang lalu dan saat ini filenya bersemayam dengan tenang di Website KMPK.

Setelah menerima telpon Saya mencoba membuka Google dan mengetikkan kata kunci "pivot table". Tak disangka dan tak diduga ternyata hasil pencarian menunjukkan bahwa tutorial yang Saya susun menduduki peringkat teratas. Alhamdulillah... rupanya banyak juga yang berminat mengakses tutorial tersebut.


Hasil Pencarian Google

No comments:

Post a Comment